Pages

Biografi BABYMETAL

Minggu, 12 Oktober 2014

Moshi Moshi xD

 

Apakabar kalian di hari yang cerah ini? semoga kalian baik baik saja dan sehat wal afiat yaa. Dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang "Biografi BABYMETAL". Mungkin dari kalian banyak yang enggak tahu ya Babymetal itu apa. nah langsung aja deh kita bahas ^o^)/



BABYMETAL adalah grup vokal dan tari (band) beraliran heavy metal asal Jepang yang awalnya terbentuk pada tahun 2010 sebagai sub-unit dari grup idola Sakura Gakuin. Band ini terdiri dari 3 gadis sekolah: SU-METAL, MOAMETAL dan YUIMETAL.Album mereka berhasil menempati peringkat ke-4 di tangga lagu album mingguan Oricon, dengan total sejumlah 37.463 kopi terjual di Jepang di minggu pertama, ke-2 di tangga lagu album Billboard Japan dan ke-187 di Billboard 200 Amerika Serikat yang merupakan salah satu posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album Jepang di chart tersebut sampai saat ini.

Berikut data - data Personil Babymetal : 

Nama Instrumen Nama aslinya Tanggal lahir Tempat lahir
SU-METAL vokal, tari Suzuka Nakamoto (中元 すず香) 20 Desember 1997 (umur 16) Hiroshima
MOAMETAL teriakan, tari Moa Kikuchi (菊地 最愛) 4 Juli 1999 (umur 15) Aichi
YUIMETAL teriakan, tari Yui Mizuno (水野 由結) 20 Juni 1999 (umur 15) Kanagawa

 Yuk kita bahas satu persatu personilnya XD 


1. SU - METAL


Suzuka Nakamoto (中元 すず香 Nakamoto Suzuka, lahir di Prefektur Hiroshima, 20 Desember 1997). Suzuka merupakan personil yang paling tua di Babymetal, namun begitu dia paling kawaii menurut saya XD. Suzuka adalah member dari anggota dari tiga grup musik yang dibentuk oleh agensi yang sama, yaitu: Karen Girl's, Sakura Gakuin, dan Babymetal itu sendiri. 

Suzuka pertama sekali bergabung ke agensi Amuse, Inc. setelah menjadi juara ke-2 dalam Audisi Bintang Anak-anak Ke-2 (2nd Star Kids Audition) yang diselenggarakan oleh agensi. Di tahun 2008, agensi ini membentuk sebuah grup beranggotakan tiga orang yang bernama Karen Girl's. Saat itu Suzuka terpilih menjadi salah satu anggota grup ini. Pada tahun 2010, Suzuka menjadi anggota dari Sakura Gakuin. Anggota grup ini juga dibagi ke dalam sub-grup yang lebih kecil, yang disebut dengan klub. Suzuka menjadi anggota dari Klub Heavy Metal, yang selanjutnya melahirkan lagu-lagu di bawah grup bernama Babymetal.
Pada musim panas tahun 2013, Suzuka lulus dari sekolah menengah pertama dan dengan sendirinya Suzuka lulus dari grup Sakura Gakuin yang hanya beranggotakan anak-anak perempuan yang paling tinggi duduk di kelas 3 setingkat dengan sekolah menengah pertama. Konser kelulusan Suzuka digelar di Forum Internasional Tokyo pada 31 Maret 2013. Saat ini, Suzuki masih bergabung bersama Babymetal.  

 
2. MOAMETAL




Moa Kikuchi (菊地 最愛 Kikuchi Moa, lahir 4 Juli 1999). Rasanya kalo liat Moametal itu pengen nyubit pipinya >.< Moa merupakan Personil Babymetal yang umurnya sebaya dengan Yuimetal.


Moa Kikuchi pertama sekali bergabung ke dalam Amuse, Inc. pada usia 8 tahun, setelah memenangkan Semi-Grand Prix (juara ke-2) dalam Audisi Ciao 2007 (Ciao Audition 2007) yang diadakan oleh agensi yang sama. Pada 2 Agustus 2010, Moa bersama Yui bergabung ke dalam grup idola Sakura Gakuin pada usia yang ke-11. Pada saat yang sama, grup idola tersebut belum merilis satu lagu pun. Anggota-anggota grup ini juga dibagi ke dalam subgrup-subgrup yang lebih kecil, yang dinamakan dengan klub. Masing-masing klub ini mempunyai grup musik sendiri yang akan merekam lagu-lagu mereka. Moa dan Yui pada awalnya merupakan anggota dari Klub Baton dan Twinklestars. Lalu, keduanya bersama Suzuka Nakamoto ( SU - METAL ) membentuk sebuah klub heavy metal yang dinamakan dengan "BABYMETAL". Sebelum grup ini resmi dibentuk oleh tim manajemen, tidak ada satu pun dari ketiga anggota ini mengetahui apa sebenarnya yang disebut dengan heavy metal Grup kesukaan Moa adalah 'Cute', sebuah grup idola asal Jepang.

 3. YUIMETAL



Yui Mizuno (水野 由結 Mizuno Yui, lahir 20 Juni 1999). YUIMETAL ini salah satu member yang masih unyu unyu banget XD umurnya sih sama seperti MOAMETAL cuma entah kenapa YUIMETAL ini unyu banget ^^v 


Pada 2 Agustus 2010 (usia 11 tahun), Yui bergabung ke dalam Sakura Gakuin bersama Moa Kikuchi yang berasal dari agensi talent yang sama: Amuse. 


Nah kali ini saya bakal ngebahas sama band yang mengiringi BABYMETAL perform nih : 


>> BABYBONES



Pasti kalo kalian nonton live perform BABYMETAL di Youtube atau di TV satelit atau dimanapun XD pasti kalian berfikir "Itu siapa sih kok banya orang yang main alat musik pake kostum tengkorak?", nah Orang orang itu namanya "BABYBONES". Babybones menjadi band pengiring babymetal baik di video clips maupun saat konser live. BABYBONES sangat membantu sekali dalam pembuatan musik BABYMETAL, sehingga musik ini bisa dinikmati oleh beberapa orang.

>> KAMI



KAMI ini juga menjadi pengiring BABYMETAL, KAMI yang dalam bahasa jepang Artinya "Dewa" #CMIIW  biasanya berpakaian seperti kuntilanak eh seperti Sadako gitu xD dilengkapi dengan make up diwajah mereka seperti band KISS. 

nah itulah Ulasan tentang biography BABYMETAL. Semoga kalian yang baru ingin menjadi fansu atau ingin mencari informasi tentang BABYMETAL  

Terima Kasih Sudah Mau Berkunjung ^^ 

Kitsune, Kitsune. Watashi Wa Megitsune \m/ 

1 komentar:

  1. Arighatou senpai 🙏👍 sekarang jadi lebih tau tentang mereka, cuma mau tanya, yui sekarang dimana dan gimana kabarnya..??? 😢

    BalasHapus