Pages

Acara TV Jepang Yang Membuat Nostalgia

Sabtu, 11 Oktober 2014

Moshi Moshi XD


Apakabar Kalian semua? ^^ semoga kalian dalam kondisi sehat wal afiat dan selalu diberikan kesehatan ya oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dikesempatan yang mulia ini saya akan memposting tentang “Acara TV Jepang yang Membuat Nostalgia”. Kalo diliat dari judulnya sih saya bakal membawa kalian flashback ke masa lalu kalian. Mau Tau apa saja acara apa aja yang bikin kalian nostalgia? Mari simak berikut ini :

1   
   1. BENTENG TAKESHI

Hayoo, siapa sih yang gak tahu sama acara ini? Takeshi's Castle (alias Benteng Takeshi) adalah sebuah Acara Permainan Realitas asal Jepang yang disiarkan dari tahun 1986 sampai 1989 di Tokyo Broadcasting System. Acara ini juga masuk ke berbagai negara di dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina, dan Indonesia.
Di Indonesia acara ini disiarkan di TPI ( Sekarang MNC TV ) sejak Februari 2002 lalu. Jam tayangnya adalah pukul 15.00 WIB/16.00 WITA/17.00 WIT. Dan sekarang oleh pihak TPI diputar ulang setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB/09.30 WITA/10.30 WIT sejak 2003. dan pada Tahun 2013 Benteng Takeshi Ditayangkan kembali di Global TV Sejak 3 Agustus 2013 dan Jam Tayangnya adalah pukul 13.00 WIB/14.00 WITA/15.00 WIT Setiap Hari Senin sampai Jumat.

Permainan Benteng Takeshi mempunyai beberapa permainan yaitu Jamur terbang, Lompat Galah, Dinding Pembatas ( Itu Lho yang kalo mau naik harus lari karena dindinyan curam dan licin ) dan masih banyak lagi. Dan yang gak akan terlupakan yaitu sumur maut dan Final Show Down yaitu tempur pake tembakan air sama Raja Benteng Takeshi.





2. MASQUERADE

Nah mulai flashback lagi kan? Masih inget gak sama acara yang satu ini? Yap! Namanya “kasou Taishou” atau yang lebih dikenal dengan nama “Masquerade”.  Acara ini mempertunjukkan tentang adu kreativitas Orang Jepang yang menunjukkan hal hal unik. Masih inget kan nama Pembawa Acaranya si Kinchan XD Kasou Taishou ini sebenarnya sebuah ajang klasik, yang sudah di perlombakan di jepang sana dari tahun 1979. kompetesi amatir ini menampilkan lomba sandiwara pendek yang dilakukan oleh para pengikut ajang ini, dimana dalam satu tim itu terdiri dari beberapa orang. biasanya di lakukan dengan pakaian hitam dan menampilkan 'spesial efek' dengan cara mereka, dan tentu saja dinilai oleh para juri. setelah menampilkan atraksi dari satu kelompok, biasanya para juri memberikan nilai, dari satu hingga angka 20. tim yang berhasil meraih angka 20 mendapatkan juara, sedangkan tim tim yang berhasil di atas 15 mendapatkan medali penghargaan.
Karena beberapa hari ini secara tidak sengaja saya menonton kembali acara lama ini di situs youtube, dan ternyata masih sanggat menarik untuk selalu di ikuti. dan mungkin yang fenomenal dari peserta adalah, tim tenis MATRIX Style yang sempat membuat orang orang berdecak kagum. Dulu sih ditayangin tiap hari minggu jam 11 di RCTI kemudian dipindahan Siarannya ke TPI ( Sekarang MNC TV )




 

3. NINJA WARRIOR
MAKOTO NAGANO
Kalo nonton acara ini berasa pengen ngikut berpartisipasi, mengkhayal jadi ninja, dan yang lainnya XD Acara “Ninja Warrior”. Ninja Warrior adalah program acara tv yang bertemakan game show yang terdiri dari 2 turnamen, yaitu turnamen pria dan turnamen wanita. Acara ini di produksi oleh Sasuke TV, sebuah stasiun tv swasta di jepang. Konsep acara ini sendiri adalah menyajikan beberapa tantangan bagi 100 peserta yang mengikutinya. Pesertanya tidak hanya orang jepang saja, tapi juga datang dari berbagai negara.Ninja Warrior terdiri dari 4 babak, setiap babak terdiri dari beberapa tantangan yang berbeda-beda. Babak terakhir adalah babak final dan merupakan babak paling sulit, sangat sedikit peserta yang bisa sampai ke babak final ini.
Masih Inget banget saya sama orang yang susah payah menyelesaikan Rintangan ini, Tapi Akhirnya dia Bisa Menang. Namanya “Makoto Nagano”.



4.      TV Champions
Kalo Nonton ini ane selalu kagum, kalo ditanya kenapa karena disini terlihat banget orang jepang itu orangnya tekun, ulet, dan gak main main sama pekerjaannya. Acara TV Champion ini adalah Acara TV yang berisi perlombaan perlombaan ( Challenge ) baik itu Memasak, Menyusun Sesuatu atau yang lainnya. Kadang Kalo Nonton Acara ini pas Bagian Episode Membuat kue, ngeliatnya jadi ngiler sendiri XD Alhamdulillah setelah sekian lama hilang acara ini ada lagi di MNC TV ( Dulunya TPI ) setiap jam 16.00WIB

Nah itulah Ulasan tentang Acara TV Jepang yang bikin Nostalgia? Kalo baca beginian berasa tua deh XD

Terima Kasih sudah mau berkunjung ^^

Jaa Mata Naa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar